Kumpulan Berita dan Informasi Unik dan Agak Menyentil

Friday, January 8, 2016

10 Mobil Otonomos Nissan Akan Hadir Hingga 2020

Unik Menggelitik
loading...

Berita Unik dan Menggelitik - Aliansi Renault-Nissan tidak mau kalah ide menawarkan kendaraan berteknologi otonomos. Renault Nissan berencana untuk meluncurkan 10 jenis mobil yang menampilkan teknologi otonom dalam empat tahun ke depan. Mobil-mobil ini rencananya akan tersedia di AS, Eropa, Jepang dan Cina serta akan dipasarkan massal dengan harga terjangkau. Bos Renault-Nissan, Carlos Ghosn, menyatakan empat tahun lagi kongsi perusahaan asal Prancis dan Jepang itu langsung menawarkan 10 mobil berteknologi "nyetir sendiri" itu.

Bos Renault-Nissan, Carlos Ghosn mengatakan bahwa dalam 3 tahun ke depan mereka akan menawarkan 10 mobil berteknologi tersebut yang mampu untuk ‘nyetir sendiri’.

Mobil otonom saat ini memang sedang diminati oleh banyak perusahaan otomotif, termasuk Nissan. Tujuan utama mereka adalah membuat mobil self-driving yang diharapkan selesai beberapa tahun lagi, sebagaimana dilansir dari PC World, Jumat (8/1).

Sebelum memasarkan mobil otonomos tersebut, mereka akan menyematkan terlebih dahulu berbagai produk mereka dengan teknologi pendukung, seperti konektivitas nirkabel untuk mengontrol audio dan temperatur kabin.

Baca Juga : Innova 2016 - Harga Terbaru dan Kelebihan All New Toyota Kijang




Direncanakan pada tahun 2018 nanti akan siap fitur multiple-lane control yang memungkinkan mobil berpindah jalur di jalan raya dan bernavigasi kala macet akan ditemui pada 2018. Pada 2020 mobil yang bisa benar-benar mengalkulasikan keputusan saat berada di persimpangan dan mengatasi kemacetan parah siap dinikmati.

Dan untuk mewujudkan hal tersebut, Renault-Nissan juga menggandeng ahli teknologi industri Ogi Redzic sebagai pemimpin pengembangan sistem integrasi kendaraan. Redzic sebelumnya pernah bekerja di Nokia, NAVTEQ, Motorola, dan cyberPIXIE.

Pada bulan November lalu di Tokyo Motor Show, Nissan telah menunjukkan konsep mobil yang menggabungkan kendaraan listrik perusahaan dan teknologi otonom.