Kumpulan Berita dan Informasi Unik dan Agak Menyentil

Tuesday, January 12, 2016

Harga Dan Khasiat Batu Akik Kalimaya Masih Bertahan

loading...

Berita Unik dan Menggelitik - Batu Akik Kalimaya merupakan jenis permata asal banten yang banyak diburu para kolektor batu akik. Batu ini dicari para pencinta batu akik karena memiliki keindahan warna yang berkilau ketika terkena sinar matahari. Bukan hanya keindahan warnanya saja yang menjadi daya tarik, kabarnya batu ini memiliki khasiat bagi penggunanya.

Batu Akik Kalimaya yang banyak ditemukan di daerah Banten ini sudah menjadi salah satu idola bagi para pecinta batu mulia ini. Selain nilai estetika dari batu ini, beberapa mitos kepercayaan mengenai khasiat dari batu akik kalimaya juga menjadi salah satu faktor penentu harga yang bisa menyentuh harga hingga puluhan juta rupiah.

Harga Batu Akik Kalimaya

Harga Batu Akik Kalimaya dipasaran internasional bisa mencapai US$ 2.500 / karat. Sehingga batu ini masuk pada 10 batu mulia termahal di dunia, sejajar dengan batu mulia yang selama ini sudah cukup terkenal seperti beryl jedeite, emerald, blue garnet dan beberapa yang lainnya.

Harga batu akik asli indonesia ini masih bertahan dengan harga yang cukup tinggi. Dijakarta, Batu kalimaya Black Opal juga masih berkisar Rp 5 jutaan. Ini bertanda bahwa Kedua batu Asli Indonesia ini akan tetap bertahan, karena peminatnya bukan sekedar menginginkannya, namun telah menjadikannya sebagai kebutuhan asesoris.





Khasiat Batu Akik Kalimaya
  • Meningkatkan kestabilan psikis
  • Perlambang kejujuran
  • Pengasihan dan meningkatkan rasa cinta
  • Bisa menghindarkan dari berbagai penyakit.
Dan sebaliknya mitos yang ada, jika tidak cocok dengan Batu Akik Kalimaya malah akan membawa dampak buruk bagi pemakainya. Percaya atau tidak, semua diserahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Itulah Harga Dan Khasiat Batu Akik Kalimaya Masih Bertahan.