Kumpulan Berita dan Informasi Unik dan Agak Menyentil

Saturday, January 2, 2016

Samsung Galaxy A9 - Harga dan Spesifikasi

Unik Menggelitik
loading...

Berita Unik dan Menggelitik - Beberapa hari lalu, kita telah disuguhkan bocoran dari hasil benchmark smartphone buatan Negeri Ginseng, Samsung Galaxy A9. Dalam berita tersebut nampak bahwa performa dari Samsung Galaxy A9 yang mendekati jajaran smartphone high end. Namun karena sifatnya masih berupa bocoran, Samsung hingga kini belum memberikan tanggapan apapun.

Kini beredar lagi bocoran, yang sumbernya masih sama dengan artikel-artikel sebelumnya, yaitu dari Tiongkok. Dikutip dari GSM Arena, bocoran kali ini bukanlah spesifikasinya, namun soal harga dari Samsung Galaxy A9 ini. Seperti biasa, bocoran ini berasal dari situs microblogging Tiongkok, Weibo, yang diunggah oleh salah satu penggunanya.

Pabrikan smartphone Samsung, telah resmi meluncurkan produk terbarunya yakni Samsung Galaxy A9. Smartphone dengan konektivitas 4G ini pertama kali diluncurkan di Tiongkok. Meski demikian, belum ada informasi resmi harga Samsung Galaxy A9 ini.

Akan tetapi, salah seorang pengguna di Weibo mengungkapkan jika harga Samsung Galaxy A9 ini dibanderol $500 atau sekitar 6,7 jutaan rupiah per unitnya. Jika hal tersebut benar, maka smartphone ini cukup kompetitif di kelasnya. Lalu apa sajakah spesifikasi dari Samsung Galaxy A9 ini ?

Pada foto tersebut, nampak bahwa Samsung Galaxy A9 diberi label harga pasaran sebesar 3199 Yuan, atau sekitar 6,8 juta Rupiah jika dikonversikan. Dengan harga tersebut, nampaknya posisi Samsung Galaxy A8 akan tergeser, mengingat harga Samsung Galaxy A8 di pasar Indonesia sendiri sekitar 6,5 juta Rupiah.

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 sendiri seperti yang telah kita ketahui sebelemnya, smartphone ini akan mengusung SoC dari Qualcomm Snapdragon 652, yang merupakan rebranding dari Snapdragon 620. Terdapat juga layar yang disematkan seluas 6 inci, dengan resolusi Full HD yang sudah menggunakan layar AMOLED. RAM dari smartphone ini kabarnya akan mengusung RAM sebesar 3GB, dengan penyimpanan internal sebesar 32GB.



Samsung Galaxy A9 mengusung layar berukuran 6 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 440 piksel per inci. Sementara itu, dalam urusan kinerja, smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510. Selain itu, Samsung Galaxy A9 ini berjalan dengan OS Android 5.1.1 Lollipop dengan tampilan antar muka Touchwiz UI khas Samsung.

Dalam urusan kamera, pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Samsung Galaxy A9 dengan  kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor ISOCELL autofokus dengan aperture f/1.9 yang dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan LED flash dan kamera depan berresolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.2. Samsung Galaxy A9 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Selain itu, Samsung Galaxy A9 ini juga dibekali dengan kapasitas memory internal sebesar 32 GB yang bisa diperbesar dengan tersedianya slot MicroSD hingga 128 GB. Dalam hal konektivitas, ponsel ini juga sudah mendukung 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS dan sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol home.

Itulah Samsung Galaxy A9 - Harga dan Spesifikasi.