Kumpulan Berita dan Informasi Unik dan Agak Menyentil

Tuesday, February 2, 2016

Honda Brio Satya 2016 Indonesia Akan Diluncurkan

Unik Menggelitik
loading...

Honda Brio Satya 2016 Indonesia hadir di Tanah Air pada 11 September 2013. Mobil ini bersaing dengan model LCGC lain, seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun Wagon R, Datsun GO dan GO+.

Di segmen mobil murah ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC), Honda Prospect Motor memiliki model andalan, yakni Brio Satya. Akan tetapi, sejak pertama dirilis hingga saat ini Honda Brio Satya belum mendapat sentuhan perubahan pada tampilannya.

Mobil ini hadir dalam tiga tipe, yakni tipe A, S dan E. Semuanya dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1,2 liter SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Mesin tersebut memiliki daya puncak sebesar 88 ps pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi 109 Nm pada putaran 4.500 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan.




Honda Brio Satya memiliki desain yang minimalis. Meski begitu, tampilannya tetap memikat hati berkat diusungnya headlight multireflektor 3 dimensi yang mempercantik wajahnya. Sementara grille depan memiliki desain sederhana dengan frame yang dibaulut warna krom.

Sedangkan untuk tampilan belakangnya terlihat dinamis dan sporty. Buritan Brio Satya dilengkapi dengan rear wiper. Selain itu Honda juga menyematkan chrome bumper garnish untuk mempermanis tampilannya. Di sisi interior, mobil murah andalan Honda ini dilengkapi dengan sejumlah fitur, di antaranya panel audio system, AC, USB port dan lain sebagainya.