Kumpulan Berita dan Informasi Unik dan Agak Menyentil

Tuesday, February 23, 2016

Peluncuran Honda Brio Satya Matik dan Brio RS

loading...

Peluncuran Honda Brio Satya Matik dan Brio RS - PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia dikabarkan tengah mempersiapkan beberapa model baru yang akan meluncur di Tanah Air. Setelah sebelumnya di awal tahun mereka menghadirkan Honda CR-V edisi spesial audio Fender dan Honda new Mobilio, beredar kabar bahwa mereka akan meluncurkan Honda Brio RS.

Kabar tentang dipersiapkannya New Honda Brio RS mulai muncul setelah data pada TPT Online dari Kementerian Perindustrian memperlihatkan bahwa PT HPM mendaftarkan mobil terbarunya tersebut dengan kode 185/ILMATE/TPT/2/2016. Namun yang lebih menarik lagi pabrikan asal Jepang ini tidak hanya menghadirkan varian RS saja akan tetapi ada juga Honda Brio RS Satya bertransmisi CVT yang didaftarkan dengan kode 182/ILMATE/TPT/2/2016.





Mobil anyar tersebut digadang-gadang yaitu New Honda Brio RS yang jika dilihat dari namanya saja merupakan versi paling mewah, Honda Brio sendiri merupakan salah satu mobil hatchback yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia sedangkan varian RS sengaja dihadirkan oleh PT HPM guna memberikan pilihan lebih tinggi dan saat ini hanya terdapat pada model Honda Mobilio serta Honda Jazz saja.

Jadi belum ada kepastian mengenai kehadiran Honda Brio RS atau Brio Satya CVT tersebut di pasar Indonesia dan mungkin saja pihak HPM bakal memberikan sedikit informasi beberapa waktu ke depan. Honda Brio dan Brio Satya sendiri hadir dengan jantung pacu mesin i-VTEC SOHC berkapasitas 1,2 liter 4 silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 88 PS dan torsi 11,1 Kg.m.

Itulah Peluncuran Honda Brio Satya Matik dan Brio RS.