Kumpulan Berita dan Informasi Unik dan Agak Menyentil

Tuesday, March 8, 2016

Cocokkah Lipstik Matte Untuk Bibir Kering?

Unik Menggelitik
loading...

Lipstik matte dapat digunakan para wanita dengan karakter bibir kering.
Wanita mana yang tidak ingin selalu tampil cantik? Wajar jika setiap wanita ingin tampil menawan. Minimal kaum hawa akan menggunakan bedak dan lipstik untuk memberi efek fresh. Lipstik memang dipastikan membuat bibir lebih cerah dan seksi. Biasanya lipstik menjadi salah satu alat make up yang harus tersedia dalam tas. Karena biasanya setelah digunakan untuk makan dan minum, warna lipstik sering pudar bahkan hilang. Jika sudah begini, tentu saja hal ini membuat bibir pucat dan tidak menarik. Apalagi bagi anda yang memiliki bibir kering masalah menjadi bertambah. Solusinya yaitu menggunakan lipstik matte. Jenis ini banyak diminati wanita karena tahan lama.

Lipstik yang satu ini memang sedang trend di kalangan pecinta dunia kecantikan. Jenis lipstik ini cocok bagi anda yang menyukai warna-warni dan corak menarik. Riasan yang dihasilkan terlihat tidak mengkilap dan memberi kesan tipis. Sehingga bibir anda bisa terlihat lebih muda dan halus. Lipstik mengandung pigmen lebih banyak yang menyerap cahaya, tapi kandungan minyaknya lebih sedikit. Nah, karena tekstur lipstik yang kering itulah membuat jenis ini sulit pudar ataupun luntur. Lalu bagaimana bila seseorang yang memiliki bibir kering ingin menggunakan lipstik ini?

Tips And Trick Mengaplikasi Lipstik Matte Untuk Bibir Kering

Meskipun lipstik matte terkesan minim kandungan air, tapi tetap bisa digunakan para wanita berbibir kering. Ikuti tahap-tahap berikut dan anda akan mendapatkan hasil memuaskan. Langkah pertama adalah dengan mengoleskan lip balm atau pelembab bibir. Oleskan secara merata kemudian diamkan kurang lebih 3 menit. Tujuannya agar pelembab meresap pada bibir. Hal ini sangat berguna untuk melembabkan bibir kering anda serta meminimalisir bibir pecah-pecah. Tips kedua yakni menggosok bibir secara perlahan sebelum menggunakan lipstik. Fungsi menggosok bibir adalah untuk mengangkat sel kulit mati. Lakukan secara perlahan menggunakan spons atau kain lembut agar tidak timbul luka.




Baca Juga : Cara Aman Menggunakan Lipstick Matte Untuk Bibir Yang Kering

Langkah ketiga menjadi step terpenting dalam tips ini. Aplikasikan lipstik ini pada bibir. Anda dapat memulai dengan menggariskan lip liner mulai dari bagian tengah bibir atas mengarah ke ujung bibir. Lakukan langkah yang sama untuk bibir bawah. Untuk membuat bibir lebih berisi, ikuti batas luar dari bibir. Sebaliknya jika ingin tampilan lebih tipis, ikuti garis dalam bibir. Kemudian oleskan lipstik hingga merata. Setelahnya letakkan sehelai tissue diantara bibir untuk menghilangkan kelebihan lipstik.

Pengaruh Warna Lipstik Dalam Tampilan Anda

Meskipun anda menerapkan tips tersebut dengan benar, tetapi jika pilihan warna lipstik tidak tepat maka akan timbul ketidakserasian. Pemilihan warna lipstik berpengaruh pada pesona penampilan kepribadian anda. Penting diingat untuk warna terang gunakan pada siang hari dan warna gelap pada riasan malam. Lapisan warna yang tipis ditutup dengan matte cocok untuk aktivitas siang. Sedangkan riasan warna tebal ditambah lapisan glossy dapat mencuri perhatian di acara malam.

Olesan lipstik matte terasa lebih indah jika disesuaikan dengan warna kulit anda. Beruntung bagi wanita dengan warna kulit sedang karena semua tipe warna matching dengan kulit. Jika warna kulit cenderung gelap maka pilihan jatuh pada warna coklat, plum, merah, pastel, bahkan orange. Akan tetapi hindari lipstik pink, orange terang, dan merah terang. Sebaliknya bagi anda yang mempunyai kulit cenderung pucat, warna pink terang menjadi penolong tampilan lebih segar. Hindari warna merah dengan campuran orange.