Kumpulan Berita dan Informasi Unik dan Agak Menyentil

Sunday, April 24, 2016

Cara Merontokkan Bulu Ketiak Tanpa Membuat Ketiak Hitam

loading...

Cara Merontokkan Bulu Ketiak Tanpa Membuat Ketiak Hitam - Bulu ketiak mulai tumbuh pada masa pubertas. Keberadaannya dianggap menganggu penampilan sebab membuat kita tak percaya diri, sehingga banyak orang mulai berpikir bagaimana cara untuk menghilangkan bulu ketiak.

Warna hitam pada ketiak seringkali mengurangi rasa percaya diri pada perempuan. Namun, tahukah Anda apa penyebab ketiak berwarna hitam? Ahli estetika dari klinik kecantikan ZAP menjelaskan, kulit ketiak yang berwarna gelap dan kehitaman biasanya disebabkan karena teknik pencukuran bulu yang tidak sempurna.

Cara paling mudah dan paling sering digunakan adalah dengan mencukur. Tapi, mencukur bulu ketiak dapat membuat kulit ketiak menjadi hitam. Konon, mencukur bulu juga dapat memperlebat pertumbuhan bulu tersebut.

Mencabut bulu ketiak juga dapat menimbulkan beragam penyakit akibat terbukanya pori-pori dan iritasi yang timbul sehabis penyabutan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mencukur ketiak agar kulitnya tidak menghitam. 

Selain itu, mencukurlah dalam satu gerakan tangan, jangan berulang-ulang, karena juga berisiko membuat kulit ketiak menghitam. Mencukur setelah mandi, karena kondisi kulit telah bersih. Kemudian, untuk alat cukur, sebaiknya periksa ketajaman alat. Semakin tumpul pisau cukur maka akan semakin menyiksa kulit. Selain itu, gantilah pisau cukur setidaknya satu bulan sekali. 

Pastikan ketiak tidak lembab atau terlalu kering. Jangan ditekan, biasa saja. Kalau satu kali pencukuran belum tuntas, tetap harus pelan-pelan mencukurnya. Sebaiknya ganti pisau satu bulan sekali, atau kalau kira-kira sudah tidak tajam ya harus diganti. Saat mencukur, ada baiknya pakai krim untuk mengurangi risiko iritasi.




Selain itu ada beberapa metode alami ataupun modern untuk menghilangkan bulu ketiak dengan aman. Berikut beberapa Cara Merontokkan Bulu Ketiak Tanpa Membuat Ketiak Hitam :

1. Kunyit

Kunyit memang dikenal memiliki beragam khasiat. Namun ada beberapa hal yang mesti diperhatikan ketika ingin menghilangkan bulu ketiak dengan bahan alami seperti kunyit.

Rimpang kunyit yang dihaluskan kemudian dicampur dengan air, hanya bekerja menghilangkan bulu ketiak yang belum lebat. Jika bulu ketiak sudah lebat, maka sebaiknya tambahkan susu pada pasta kunyit.

Oleskan ramuan kunyit pada ketiak, diamkan 15 menit atau sampai mengering kemudian bilas dengan air hangat. Anti inflamasi yang terkandung di dalam kunyit membantu mencegah pertumbuhan bulu pada ketiak.

2. Lemon dan Gula

Satu sendok makan gula dan dua sendok makan air perasan lemon bisa dimanfaatkan untuk menghambat pertumbuhan bulu ketiak. Campur kedua bahan tersebut menjadi pasta, oleskan pada ketiak, bersihkan dengan lap basah. Ulangi pemakaian pasta ini dua kali dalam seminggu.

3. Pepaya

Kandungan enzim papain dalam buah pepaya dapat membantu menghilangkan bulu ketiak secara alami, sebab enzim papain tersebut berfungsi menghambat pertumbuhan bulu ketiak dan bekerja efektif dalam mematahkan folikel bulu ketiak. Haluskan pepaya, oles pada ketiak dan diamkan, bilas hingga bersih.

4. Tepung Jagung dan Putih Telur

Campurkan satu sendok makan putih telur dan satu setengah sendok makan tepung jagung menjadi pasta. Oleskan pada ketiak, diamkan hingga pasta mengering lalu bilas dengan air hangat.

5. Kapur Sirih

Masih sering melihat orang tua mengunyah kapur sirih untuk menguatkan gigi? Ternyata fungsi bahan tersebut juga berguna untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami.

Buat pasta kapur sirih dengan cara mencampurnya dengan air. Tempelkan pada ketiak, diamkan hingga mengering dan bilas dengan air hangat.

Untuk ketiak berbulu lebat, cara ini sebaiknya dilakukan 3 kali seminggu. Tahu? Kapur sirih juga bisa menghilangkan bau ketiak.

6. Laser

Jika takut ketiak menghitam karena mencabut atau mencukur, laser adalah metode paling cepat untuk Anda yang tak ingin ribet menggunakan bahan alami. Laser memang bisa mematikan sel-sel rambut di bulu ketiak namun harganya tentu tidak murah. Jangan gampang tergoda oleh metode laser berharga murah, pastikan hanya melakukan metode laser dengan tenaga ahli dan terpercaya.

7. Krim Perontok bulu

Berbeda dengan menghilangkan bulu ketiak dengan cara mencukur, mengoleskan krim perontok bulu pada ketiak bisa mencegah bulu ketiak tumbuh kembali. Banyak krim perontok bulu yang beredar di pasaran, tapi Anda mesti teliti saat menggunakannya karena krim perontok bulu sangat berpotensi menyebabkan iritasi. Perhatikan petunjuk pemakaian yang tertera pada kemasan.

Itulah beberapa Cara Merontokkan Bulu Ketiak Tanpa Membuat Ketiak Hitam, semoga bermanfaat buat anda.